Senin, 12 Maret 2012

News : Gizi Atlet Sepakbola

Sepakbola merupakan olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Pembinaan terhadap olahraga ini telah lama dilakukan oleh induk organisasi sepakbola Indonesia (PSSI), namun masih belum menampakkan prestasi yang menggembirakan. 

Salah satu faktor yang perlu diperhatikan dalam hal ini adalah upaya memenuhi kecukupan gizi atlet sepakbola untuk dapat meningkatkan prestasi. Pemanfaatan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi sepakbola modern mutlak harus sudah dilakukan dalam pembinaan sepak bola. 

Salah satu faktor IPTEK untuk mewujudkan prestasi sepakbola yang tinggi adalah pemanfaatan dan penerapan ilmu gizi olahraga yang benar dan professional sebagai faktor pendukung yang besar pengaruhnya.

Sebagai langkah nyata untuk membantu meningkatkan prestasi sepakbola di Indonesia, disusun Buku Gizi Atlet Sepakbola. Buku ini membahas tentang kebutuhan gizi, pengaturan makan dan penyusunan menu atlet sepakbola yang dapat digunakan sebagai panduan bagi atlet, pengelola makanan atlet sepakbola, tenaga gizi atau tenaga kesehatan untuk merencanakan dan menyelenggarakan makanan di pusat-pusat pelatihan/klub sepakbola. Buku ini dilengkapi pula dengan Leaflet Menu Atlet Sepak bola


Buku ini dikeluarkan oleh Dirjen Bina Kesehatan Masyarakat, Direktorat Gizi Masyarakat, Depkes RI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar